STANDAR KOMPETENSI dan KOMPETENSI DASAR
Bahasa Inggris
Kelas VII semester 2
Mendengarkan
1. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat pendek sederhana
untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
|
1.1
Merespon makna dalam percakapan transaksional (to
get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam
bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta
dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, serta meminta dan memberi fakta.
1.2
Merespon makna dalam percakapan transaksional
(to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) yang menggunakan
ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta
dan memberi pendapat, menyatakan suka dan tidak suka, meminta klarifikasi,
dan merespon secara interpersonal.
|
2.
Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan
monolog pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan procedure
untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
|
2.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
2.2
Merespon makna yang terdapat dalam monolog
sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure
|
Berbicara
3. Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk
berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
|
3.1
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) yang
menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan
tindak tutur: meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, serta
meminta dan memberi fakta.
3.2
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) yang
menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan
tindak tutur: meminta dan memberi pendapat, menyatakan suka dan tidak suka,
meminta klarifikasi, dan merespon secara interpersonal.
|
4.
Mengungkapkan makna dalam teks lisan
fungsional dan monolog pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan
procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
|
4.1
Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks
lisan fungsional pendek sangat sederhana dengan meggunakan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan
terdekat.
4.2
Mengungkapkan makna yang terdapat dalam
monolog sangat sederhana dengan meggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,
lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks
berbentuk descriptive dan procedure
|
Membaca
5. Memahami
makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sangat sederhana yang berbentuk
descriptive dan procedure yang berkaitan dengan lingkungan terdekat.
|
5.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
5.2
Merespon makna dan langkah retorika secara
akurat, lancar, dan berterima dalam esei sangat sederhana yang berkaitan
dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure.
5.3
Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan
esei pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure dengan
ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima.
|
6.
Mengungkapkan makna dalam teks tulis
fungsional dan esei pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan
procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
|
6.1
Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks
tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan
terdekat.
6.2
Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam
esei pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
dalam teks berbentuk descriptive dan procedure.
|
Kelas VIII Semester 2
Mendengarkan
1. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal pendek sederhana untuk
berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
|
1.1
Merespon makna yang terdapat dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek
sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan
lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi dan
menolak jasa, meminta, memberi dan menolak barang, dan meminta, memberi dan
mengingkari informasi, meminta, memberi dan menolak pendapat, dan menawarkan/
menerima/ menolak sesuatu.
1.2
Merespon makna yang terdapat dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek
sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan
lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi
persetujuan, merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara,
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan, dan mengawali,
memperpanjang, dan menutup percakapan telepon.
|
2.
Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan
monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan recount untuk berinteraksi
dengan lingkungan sekitar.
|
2.1
Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan
fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
2.2
Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek
sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan
lingkungan sekitar dalam teks berbentuk narrative dan recount.
|
Berbicara
3. Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana
untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
|
3.1
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana
dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima
untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta,
memberi dan menolak jasa, meminta, memberi dan menolak barang, dan meminta,
memberi dan mengingkari informasi, meminta, memberi dan menolak pendapat, dan
menawarkan/ menerima/ menolak sesuatu.
3.2
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana
dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima
untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur:
meminta, memberi persetujuan, merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap
pembicara, mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan, dan mengawali,
memperpanjang, dan menutup percakapan telepon.
|
4.
Mengungkapkan makna dalam teks lisan
fungsional dan monolog pendek sangat sederhana yang berbentuk recount dan narrative
untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
|
4.1
Mengungkapkan makna dalam teks lisan
fungsional pendek sederhana dengan meggunakan ragam bahasa lisan secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
4.2
Mengungkapkan makna dalam monolog pendek
sederhana dengan meggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount
dan narrative.
|
Membaca
5. Memahami
makna dalam esei pendek sederhana berbentuk recount dan narrative untuk
berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
|
5.1
Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan
esei pendek sederhana berbentuk recount dan narrative dengan ucapan, tekanan
dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar.
5.2
Merespon makna dalam teks tulis fungsional
pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan
lingkungan terdekat.
5.3
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei
pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima yang berkaitan dengan
lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan narrative.
|
Menulis
6. Mengungkapkan
makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk recount
dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
|
6.1
Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis
fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
6.2
Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam
esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat,
lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks
berbentuk recount dan narrative.
|
Tweet to @dennydixie
TESTIMONY ON HOW I GOT MY LOAN AMOUNT FROM A RELIABLE AND TRUSTED LOAN COMPANY LAST WEEK. Email for immediate response drbenjaminfinance@gmail.com
Hello everyone, My name is Mrs. Carolin Glowski, I'm from Europe, am here to testify of how i got my loan from BENJAMIN LOAN FINANCE after i applied Two times from various loan lenders who claimed to be lenders right here this forum, i thought their lending where real and i applied but they never gave me loan until a friend of mine introduce me to {Dr. Benjamin Scarlet Owen} the C.E.O of BENJAMIN LOAN FINANCE who promised to help me with a loan of my desire and he really did as he promised without any form of delay, I never thought there are still reliable loan lenders until i met {Dr. Benjamin Scarlet Owen}, who really helped me with my loan and changed my life for the better. I don't know if you are in need of an urgent loan also, So feel free to contact Dr. Benjamin Scarlet Owen on his email address drbenjaminfinance@gmail.com
THANKS